Jepang Larang Masuknya Orang Asing Tangkal Virus Corona Baru

Ditanya apakah vaksin yang diluncurkan di Inggris bekerja melawan varian tersebut, Hancock mengatakan, dia tidak dapat memberikan jaminan itu tetapi sedang mencari jawaban secepat mungkin. Dicky menegaskan China sendiri saat ini belum termasuk negara dengan kasus Covid-19 terkendali, sehingga potensi masuknya virus Corona varian baru akan tetap ada. Saat ini, kedua WN China itu sedang menjalani isolasi di di Hotel Hariston Bandengan, Jakarta, di bawah pengawasan tim kesehatan dari Satgas Kemenkes. Sampel keduanya juga langsung diambil untuk kemudian memastikan apakah keduanya membawa varian baru Corona Inggris, Afrika Selatan, atau India mutan ganda.

Kedatangan 85 warga negara asing asal Cina ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat China Southern Airlines menjadi sorotan publik. Di satu sisi pemerintah membuat kebijakan larangan mudik Lebaran untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, namun disisi lain justru ada WNA yang diperbolehkan masuk ke Indonesia. Apalagi belakangan diketahui bahwa dua di antara eighty five WNA asal Daftar Slot Terpercaya China tersebut ternyata positif Covid-19. Kedatangan ratusan warga negara asing asal China ke Indonesia menimbulkan kontroversi di tengah situasi masyarakat diminta “berperang” terhadap penyebaran Covid-19, mulai menerapkan protokol kesehatan ketat hingga larangan bepergian ke luar kota atau mudik. Kebijakan mengizinkan warga China masuk ke Indonesia dinilai kontraproduktif dan membuat masyarakat geram dengan mencibir pemerintah.

China kedatangan varian baru covid

Saat Dr. Faria dan rekannya menganalisis hasil temuan mereka, para peneliti di Jepang membuat penemuan serupa. Empat turis yang pulang dari perjalanan ke Amazon pada 4 Januari dinyatakan positif virus corona. Pengurutan genom mengungkapkan serangkaian mutasi yang sama yang dilihat Dr. Faria dan rekan-rekannya di Brasil. Kekhawatiran penularan varian baru virus corona ini juga melanda Irlandia, Italia, Jerman, Belanda, dan Belgia. Begitu juga dengan Turki dan Kanada yang telah melarang penerbangan masuk dari Inggris tanpa batas waktu.

Dalam surat edaran itu mengatur beberapa tahapan bagi warga negara asing maupun Warga Negara Indonesia dari negara asing. Khusus WNA dari Inggris, baik secara langsung maupun transit di negara asing, tidak dapat memasuki wilayah Indonesia untuk sementara waktu. Varian baru dari virus corona yang beredar di Inggris terdeteksi di Swedia setelah seorang pelancong dari Inggris jatuh sakit pada saat kedatangan dan dinyatakan positif mengidapnya, Badan Kesehatan Swedia mengatakan pada 26 Desember.

Ali Mazi menegaskan, penolakan itu karena bertentangan dengan susana kebatinan masyarakat Sultra yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19. Pemesanan vaksin Covid-19 yang dibuat di China telah dilakukan oleh setidaknya 18 negara, yakni Indonesia, Brasil, Chili, Turki, Filipina, Malaysia, Thailand, Ukraina, Senegal, Hongaria, Peru, Serbia, Pakistan, Arab Saudi, Maroko, Argentina, Mesir dan UEA. Suaminya meninggal dan mewariskan harta Rp1.283 triliun, Vicky Sarfaty menyandang standing janda terkaya di dunia, kalahka Melinda Gates.

Suara.com – Otoritas China mengaku belum menemukan varian baru virus Corona yang merebak di Inggris baru-baru ini. “Dia dirawat di rumah sakit pada saat kedatangan karena dia menunjukkan gejala ringan. Pakar kesehatan melakukan pengurutan genetik dari sampel tesnya pada 24 Desember karena riwayat perjalanan dari Inggris,” kata CDC China. Menurut knowledge yang dikeluarkan oleh pemerintah Thailand, hampir three,6 juta warga Thailand telah divaksinasi dan sebagian besar telah menerima vaksin CoronaVac dari Sinovac. Untuk tahapan selanjutnya, bagi WNA atau WNI yang lolos pemeriksaan awal, harus melakukan tes ulang RT-PCR pertama.

“Iya dan mereka sedang isolasi sesuai SE Satgas 8/2021,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Nadia Wiweko, saat dimintai konfirmasi, Sabtu, eight Mei 2021 seperti dilansir Detik.com. Kedatangan WNA China ke Indonesia terjadi saat Pemerintah Indonesia tengah memberlakukan larangan mudik bagi warganya untuk menghindari lonjakan kasus COVID-19. Van Kerkhove mengatakan WHO juga mencari ahli epidemiologi lokal sebagai perpanjangan ‘mata dan telinga’ bagi badan tersebut untuk lebih memahami situasi di lapangan dan membantu mengidentifikasi varian lain yang berpotensi berbahaya. Meski banyak orang menduga varian ini berbahaya, pimpinan teknis WHO untuk Covid-19 Maria Van Kerkhove mengatakan perlu lebih banyak penelitian untuk sepenuhnya memahami varian baru ini.