Pentingnya Memakai Masker Saat Pandemi Covid

Klikwarta.com, Bengkulu -Satlantas Polres Bengkulu terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19. Kali ini personil zebra sapaan akrab anggota Lalulintas membagikan stiker imbauan “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan umum kota Bengkulu Kamis kemarin. Mengambil tempat di jalan Pariwisata Pantai Panjang, para supir kendaraan diberikan pesan-pesan kamtibmas sembari edukasi prokes.

Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa masker dapat membantu mencegah penyebaran virus. PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Kapolres Kabupaten Pasaman Barat AKBP. Sugeng Hariyadi melalui Kasat Lantas, IPTU. Indra KS mengimbau seluruh masyarakat Pasbar untuk dapat tertib dalam berlalulintas dan senantiasa mematuhi Protokol kesehatan covid-19 saat berkendara. Hal itu bertujuan untuk menekan angka KONG4D laka lantas dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi merupakan bentuk preentif dari kepolisian. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak meluas ke masyarakat yang lain. Rerie menilai, sinergi yang baik antara pemangku kepentingan di sejumlah daerah dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus korona itu.

Penting nya memakai masker

Dengan kata lain berbicara biasa saja dari penderita flu dapat membawa virus influenza dalam udara pernapasan yang dihembuskannya. Ketiga, ketika seseorang yang belum tertular virus corona memakai masker lalu berbicara dengan orang lain yang mungkin OTG tapi tak pakai masker maka risiko penularan hanya 5%. Sebagian orang sudah kembali beraktivitas di luar rumah dengan syarat menjalankan protokol kesehatan yang terdiri dari 3M, yaitu rutin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan menggunakan masker ketika keluar rumah.

Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Ditambahkan oleh Reisa, WHO menganjurkan pemakaian masker yang disiplin dan ketat oleh masyarakat dalam beberapa situasi. Misalnya, di dalam ruangan yang ventilasinya diketahui tidak baik dan upaya penjagaan jarak minimal 1 meter tidak dapat dilakukan. Jika a hundred orang yang divaksinasi terkena virus dan 50 di antaranya kemudian mengalami gejala, vaksin tersebut efektif 50 persen. Pentingnya melakukan tes swab atau RTPCR disebabkan mungkin saja seseorang dinyatakan negatif COVID-19 saat dilakukan fast take a look at karena daya tahan tubuhnya sedang bagus, namun saat dilakukan tes swab baru diketahui tubuhnya telah terinfeksi virus corona.

Meiliana Lany, CPF, The International Association of Facilitators Chapter Lead menyatakan senang menjadi bagian dari solusi bangsa. “IAF Chapter Indonesia kolaborasi bersama Gerakan Pakai Masker, HR Directors Indonesia dan Perhumas ini sebagai bagian dari kontribusi aktif IAF terhadap Negeri. Kalau masing-masing dari kita memberikan kontribusi positif, sebesar apapun permasalahan bangsa ini kita dapat memperbesar peluang untuk keluar dari pandemi dengan segera,” ujar Mei. Di tempat berbeda Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP mengatakan Sosialisasi akan terus dilaksanakan kepada Masyarakat yang ada di Wilayah Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. Jokowi menegaskan perencanaan dan pelaksanaan penanganan pandemi covid-19 dilakukan terukur.

Operasi yustisi penggunaan masker ini melibatkan personil Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, TNI/Polri serta Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo. Dilansir dari Smart Air Filters, ahli dari Cambridge University, ada beberapa jenis bahan kain yang berfungsi baik sebagai pencegahan virus COVID 19 dan bakteri. Beberapa bahan tadi adalah lap dapur, katun, linen, kaus katun, dan sarung bantal.

Dalam kegiatan ini masyarakat diberikan himbauan dan sosialisasi akan pentingnya penggunaan masker, dan akibat yang akan terjadi apabila tidak menggunakan masker, karena Covid-19 tidak memandang pangkat, jabatan, umur dan golongan. Pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Jalanan yang dipenuhi oleh berbagai kendaraan bermotor pastinya mengandung banyak polusi yang dapat merusak atau mengganggu kesehatan paru-paru. Bagi kamu yang harus selalu berangkat sekolah, kuliah, maupun bekerja apalagi menggunakan kendaraan umum atau roda dua, wajib untuk kamu menggunakan masker agar terlindungi dari polusi udara.