Cara Melakukan Isolasi Diri Untuk Mencegah Penyebaran Covid

Pastikan di rumah kita ada ruangan atau kamar selain kamar utama yang bisa dijadikan untuk ruang isolasi. Hal ini untuk memastikan anggota keluarga yang berada di rumah, tidak kontak langsung dengan kita sebagai penderita Covid-19, penyakit yang sejak Maret 2020 lalu masuk ke Indonesia. unsplash @neginmSebelum melakukan langkah-langkah isolasi mandiri, siapkanlah sebuah kamar tidur terpisah dari anggota keluarga lain dan juga tidak boleh dimasuki oleh anggota keluarga. Jika kamu merasa sakit dengan gejala demam, flu, dan batuk, kamu harus tetap di rumah.

Oronamin C sebagai minuman bervitamin C, B, dan madu membantu masyarakat menjaga daya tahan tubuh mereka selama pandemi. Apabila mengidap anemia, Anda akan merasakan gejala tubuh lemas dan seperti tidak memiliki energi yang cukup. Selalu dikaitkan dengan penyakit serius, kira-kira apa sih penyebab batuk berdarah? Jika gejala dirasakan namun hasil PCR negatif, dia menyarankan untuk melakukan tes kembali untuk mengantisipasi bila ada kesalahan pada pemeriksaan pertama yang mempengaruhi hasil. Alat kesehatan lain yang harus disiapkan tergantung dari komorbid pasien. Bila punya riwayat hipertensi, siapkan alat untuk mengukur tekanan darah.

Batasi jumlah yang merawat, idealnya 1 orang dan pastikan orang tersebut dalam keadaan sehat. Tempatkan pasien di dalam ruangan tersendiri yang memiliki ventilasi yang baik . Fasilitas kamar yang ditempati pasien diusahakan terdapat ventilasi agar sirkulasi udara berjalan normal.

Cara untuk isolasi mandiri

Isolasi mandiri dilakukan atau diperuntukan bagi seluruh masyarakat dengan kategori Orang Dalam Pemantauan . Hal ini karena tubuh akan dipaksa untuk terus bergerak sehingga tubuh tidak merasa lunglai dan lesu. Bersih-bersih rumah juga bisa menjauhkan Anda dari pikiran-pikiran negatif yang mungkin muncul saat Anda hanya berdiam diri saja. Jadi selain bisa digunakan sebagai cara menghilangkan stres, Anda juga akan mendapatkan rumah Anda yang lebih bersih dan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa mengeluarkan keringat yang dapat membuat tubuh Anda kembali rileks.

“Durasi isolasi mandiri dapat beragam, hingga dinyatakan negatif COVID-19,” tulis Satgas COVID-19. Kementerian Kesehatan sudah menyatakan bahwa tidak ada keharusan untuk tes PCR ulang bagi pasien COVID-19 ringan-sedang yang telah menyelesaikan isoman. Tetapi, hanya dokter yang bisa memastikan standing berat-sedang-ringan dan menentukan perlu Game Slot Online tidaknya tes PCR ulang. Sampah yang dihasilkan oleh pasien COVID-19 masuk ke dalam kategori sampah medis yang tidak boleh dicampur dengan sampah biasa dan harus dibuang setiap jam. Meskipun demam adalah cara alami untuk melawan infeksi, sediakan obat anti-piretik seperti parasetamol kalau diperlukan untuk membuat pasien tersebut lebih nyaman.