Wisma Atlet Jadi Rumah Sakit Covid

Orang-orang ini dipantau terus untuk mengantisipasi ketika mereka sakit sehingga cepat dilakukan pelacakan. Kedua, pasien dalam pengawasan dengan keluhan ringan, sesak ringan sampai dengan sedang, dan usia di atas 15 tahun. “Selalu dilaporkan obat yang stok kurang dan sebagainya dengan memberikan instruksi ke bagian farmasi untuk mengajukan ke Kemenkes guna menyiapkan obat-obatan,” ungkap dr. Tugas. Terkait ketersediaan obat, dr. Tugas mengatakan setiap hari memberikan laporan ketersediaan obat.

Jadi kalau dilihat kondisi rasio penggunaan tempat tidur di ruang isolasi mandiri ketersediaan masih mencukupi. Untuk penanganan kesehatan, Kementerian Kesehatan akan menempatkan tenaga medis untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan di setiap resort. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menjelaskan ada berbagai fasilitas yang akan diterima masyarakat serta tenaga medis yang mendapat isolasi di hotel.

Imbauan physical distancing ini, tidak hanya berlaku di tempat umum, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga dan keluarga guna memutus rantai corona. “Jumlah pasien 3.221 orang tersebut tersebut bertambah 252 orang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 2.969 pasien. Jumlah pasien Covid-19 di Tower 4, Tower 5, Tower 6, dan Tower 7 tersebut terdiri dari 1.549 laki-laki dan 1.672 perempuan,” kata Aris dalam keterangan tertulisnya. Salah satunya adalah pelayanan atau tata laksana di RS Darurat COVID-19 pasien sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan dari Kemenkes dan dilakukan para dokter ahli penyakit paru atau ahli paru.

Terbatasnya fasilitas yang disediakan membuat para pasien harus memenuhi sendiri kebutuhannya, seperti pakaian dan alat-alat pribadi. Di Wisma Atlet disediakan pula berbagai peralatan rumah tangga seperti dispenser, kulkas, dan mesin cuci. “Seluruhnya merupakan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Untuk pasien berkategori suspek nihil,” kata Aris.

Aris menyebut pasien terdaftar di RSKI Covid-19 Pulau Galang mencapai 6.737 orang. four tower akan digunakan khusus untuk penanganan corona, yaitu Tower 1, Tower three, Tower 6, dan Tower 7. Total pasien yang dirawat di RS Wisma Atlet Kemayoran saat ini three.626 orang. Hanya dalam empat hari, Wisma Atlet yang pernah digunakan saat perhelatan Asian Games “disulap” menjadi rumah sakit. Proses ini melibatkan berbagai pihak, dari pemerintah, BUMN, hingga swasta. Sudah menjadi maklum bahwa faktor psikologi adalah salah satu remedy penting untuk proses penyembuhan pasien.

Pasalnya hingga sampai ditemukan vaksin, masa wabah pandemi ini benar-benar memasuki masa serius terutama periode September-Desember. “Ini bekerja sama dengan jaringan Grup Accor seperti Novotel, Ibis, dan lain-lain maupun Tauzia seperti Harris dan sebagainya. Jumlah lodge ini dapat ditambah menjadi 15 sampai 30 resort jika diperlukan,” ujar Terawan, seraya menambahkan hotel Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia mitra tersebut juga siap membantu pemerintah apabila isolasi di luar Jakarta diperlukan. Khusus penanganan ke sembilan provinsi prioritas itu, pemerintah pun telah menunjukkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan ikut menangani masalah pandemi. Luhut mendapat tugas khusus untuk menekan penyebaran Covid-19 di 9 provinsi.

Wisma atlit gratis bagi penderita covid

Jumlah pasien Covid di RSDC Wisma Atlet dari waktu ke waktu terus bertambah. Pada 12 Desember 2020, misalnya, pasien rawat inap yang terkonfirmasi positif di Tower four, 6, dan 7 berjumlah 3.001 orang, terdiri atas 1.480 pasien pria dan 1.521 pasien perempuan. Sedangkan pasien rawat inap di Flat Isolasi Mandiri berjumlah 1.126 orang . dr Nurrobi menjelaskan pasien yang dirawat di Wisma Atlet saat ini harus yang bergejala.